Laman

Wednesday, August 13, 2014

6 Khasiat Cuka Apel Bagi Kesehatan

6 Khasiat Cuka Apel Bagi Kesehatan
Kesehatan merupakan suatu hal yang terpenting bagi seseorang karena sekarang banyak orang yang membuat keseibukannya masing-masing, tentunya kita tidak ingin bukan kesehatan kita terganggu hanya karena kita kurang menjaganya.

Banyak sekali manfaat cuka apel untuk kesehatan, berikut ini adalah beberapa uraiannya.
  • Menghentikan cegukan
Dengan meminum satu sendok cuka apel seseorang bisa berhenti dari cegukannya, walaupun dengan rasanya yang asam.
  • Untuk kesehatan pencernaan
Dalam cuka apel terdapat Pektin yang sangat bermanfaat untuk menyehatkan pencernaan. Dan bila mengkonsumsi salad yang disiram dengan cuka apel dapat juga membersihkan pencernaan.
  • Meningkatkan sistem imun
Vitamin dan nutrisi yang terdapat dalam cuka apel dapat mengingkatkan kekebalan tubuh. Selain itu jika seseorang sedang sakit dan mengkonsumsi cuka apel dicampur dengan madu dan air perasan lemon bisa meringankan pilek dan demam.
  • Mengatasi kutil
Dengan mengompres kutil dengan kain atau kapas yang telah direndam sebelumnya kedalam cuka apel dapat berkhasiat untuk menghilangkan kutil.
  • Meningkatkan energi
Yang terbiasa mengkonsumsi kopi pada pagi hari dapat menjadikan cuka apel sebagai alternatif untuk meningkatkan energi. Yaitu dengan cara mencampurkan cuka apel dengan segelas air putih penuh.
  • Menurunkan berat badan
Benyak penelitian menunjukan bahwa cuka apel bisa menurunkan kadar glisemik dan menjaga rasa lapar. Dari hal itu berarti glukosa ke darah dapat diperlambat dengan cuka apel. Jadi anda bisa mengkonsumsi cuka apel untuk program penurun berat badan.

No comments:

Post a Comment