Laman

Wednesday, August 13, 2014

Bukan Berarti Badan Kurus Itu Sehat

Bukan Berarti Badan Kurus Itu Sehat
Sudah pasti badan yang gemuk bisa menimbulkan banyak masalah kesehatan, dari penyakit jantung, risiko kena diabetes sampai penyakit persendian. Namun bagi orang yang kurus jangan senang dulu, bukan berarti badan kurus itu sehat. Badan yang telalu kurus dapat menimbulkan masalah kesehatan seperti otot yang lemah, pertumbuhan yang terganggu dan kekurangan energi dalam beraktifitas.
Dan untuk mengetahui mengapa badan anda terlalu kurus sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter, bisa jadi penyebabnya akibat ada masalah pada kesehatan anda.

Beberapa akibat dari badan yang terlalu kurus

Terganggunya pertumbuhan serta pembentukan otot
Pertumbuhan dan perkembangan yang baik pada tubuh membutuhkan makanan yang tepat. Badan yang kekurangan berat bisa menimbulkan tubuh menjadi lebih pendek dan juga lebih lemah.

Sistem imun lemah
Sistem imun tidak akan berkerja secara normal jika berat badan terlalu kurang, dan akibatnya badan mudah terkena penyakit.

Tenaga yang kurang
Lemah dan lelah adalah akibat yang paling dirasakan oleh orang yang kurus. Karena tubuh tidak bisa mengimbangi aktifitas sehari-hari.

Defisiensi nutrisi
Nutrisi ini sangatlah penting untuk tubuh terutama untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh. Seperti  misalnya kalsium yang penting bagi pembentukan tulang yang sehat & kuat. Proses penguatan tulang pada orang dewasa 50%-nya dilakukan  ketika masih dalam usia remaja.

Yang menyebabkan badan terlalu kurus, berikut penyebabnya:
  • Sakit sakitan
  • Stres
  • Nafsu makan hilang
  • Diet yang berlebihan
  • Kelainan gangguan makan

No comments:

Post a Comment