Laman

Friday, August 8, 2014

Beberapa Manfaat Hebat Buah Zaitun

Beberapa Manfaat Hebat Buah Zaitun
Mungkin masyarakat dunia sudah tidak asing lagi dengan yang namanya buah Zaitun. Buah yang pernah ditemukan di Palestina ini dapat dijadikan minyak, minyak tersebut bernama minyak zaitun. Jenis minyak ini sangat populer sekali diseluruh dunia. Bagi pemerhati kesehatan minyak ini mungkin harus ada setiap harinya karena manfaat dan khasiatnya bagi kesehatan sangatlah banyak. Tapi apakah mereka tahu akan manfaat buah zaitu yang dapat menghasilkan minyak berkualitas tersebut?

Berikut adalah berbagai macam manfaat dari buah zaitu.
  • Sebagai pencegah obesitas
Buah zaitun ini dapat mengendalikan berat badan serta membantu menurunkan berat badan. Lemak tak jenuh yang terdapat dalam buah ini bisa menurunkan sensitivitas insulin dan juga dapat menghilangkan lemak. Serotonin juga terdapat dalam buah zaitu, yang mana bisa membantu seseorang dapat cepat kenyang. Tingkat kalori dapat menurun hingga 200 kalori perhari dengan adananya kandungan serotonin.
  • Dapat menurunkan risiko kanker
Kayanya Vitamin E dalam buah zaitu dapat menjada kesehatan sel-sel dalam tubuh. Radikal bebas yang merupakan penyebab kerusakan sel dapat diatasi oleh vitamin E sehingga bisa mencegah terbentuknya sek kanker. Jenis kanker apakah yang dapat dicegah oleh buah zaitun (hitam)? Salah satunya adalah kanker usus.
  • Meningkatkan zat besi dalam tubuh
Mengkonsusmi zaitun hitam dapat mencukupi zat besi dalam tubuh sehingga bisa meningkatkan sistem imun tubuh lebih efisien. Tidak hanya itu zat besi juga dapat mengefektifkan aliran oksigen dalam darah.
  • Dapat Menyehatkan jantung
Penumpukan lemak dalam pembuluh darah arteri dapat dibersihkan oleh lemak sehat yang terkandung dalam buah zaitu. Zaitu bisa juga meningkatkan jumlah kolesterol baik dalam tubuh dan juga bisa menurunkan risiko penyakit jantung.
  • Meredakan rasa nyeri
Buah ini juga dikenal akan kandungan antioksidan serta zat anti peradangan yang berkerja seperti ibuprofen alami. Sehingga zaitun bisa meredakan rasa nyeri dan memberikan efek anti peradangan.
  • Membantu kesehatan mata
10 persen vitamin A yang ada dalam buah zaitu sangat baik untuk menjaga kesehatan mata dan direkomendasikan untuk dikonsumsi setiap hari. Selain itu vitamin A dalam zaitu dapat menurunkan risiko katarak, glaukoma dan degenerasi.

No comments:

Post a Comment